303 Warga Cimahi Diberangkatkan ke Solo-Semarang Secara Gratis

Titimangsa, CIMAHI– Sebanyak 303 pemudik asal Kota Cimahi diberangkatkan oleh Pemerintah Kota Cimahi menuju Solo dan Semarang, Minggu (18/6/2017) sekitar pukul 15.30 WIB menggunakan 8 bus.

Kegiatan bertajuk Mudik Gratis Lebaran 1438 Hijariah tersebut resmi dilepas oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Sudiarto dari Perkantoran Pemerintah Kota Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ison Suhud mengatakan, kegiatan mudik gratis yang dilaksanakan pertama kali ini bertujuan agar masyarakat tidak menggunakan kendaraan pribadi saat mudik. Sehingga diharapkan bisa berdampak pada mengurangi kemacetan arus lalu lintas.

“Kami sudah cek kelayakan bus dan tes kesehatan serta tes urine kepada supir dan kernet. Alhamdulillah pemudik antusias dan diharapkan tahun selanjutnya bisa lebih banyak yang ikut mudik gratis,” ujarnya kepada wartawan di kantor Pemkot Cimahi, Minggu (18/6/2017).

Berdasarkan pantauan, beberapa sheet kursi pada beberapa bus yang akan membawa pemudik ke Solo dan Semarang masih kosong. Terkait hal itu, Ison mengatakan adanya perbedaan jurusan tujuan mudik membuat warga yang mengikuti mudik gratis tidak terlalu banyak.

Selain itu, katanya banyak instansi lainnya yang juga menyelenggarakan mudik gratis sehingga warga yang mengikuti program tersebut terpecah ke beberapa tempat.

“Semua warga yang mengikuti mudik gratis pemkot Cimahi mayoritas keluarga,” katanya.

Plt Walikota Cimahi, Sudiarto mengatakan pihaknya menyelenggarakan program mudik gratis karena ingin memfasilitasi warga yang ingin mudik.

“Diharapkan dengan mudik gratis bisa mengurangi kemacetan,” katanya.

)* Ferry Bangkit Rizki

 

 border=

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply