Cara Kelurahan Citeureup Sosialisasi Makanan Berprotein

Titimangsa, CIMAHI – Mendorong peningkatan masyarakat terhadap konsumsi makanan berprotein merupakan salah satu cara untuk.     mengatasi permasalan gizi yang kerap terjadi. Kesadaran akan pentingnya pemenuhan kandungan gizi dan protein akan bermanfaat langsung bagi tumbuh kembang seorang anak.

Dengan demikian, segenap elemen masyarakat tentunya harus berupaya untuk mendorong kesadaran agar gemar mengkonsumsi makanan berprotein.

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya makanan berprotein, Pembinaan Kesejahtraan Keluarga (PKK) Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi menggelar perlombaan membuat Menu Makanan Beragam Bergizi Seimbang (B2SA) Non Beras dan Terigu Tingkat Kelurahan Citeureup.

Perlombaan digelar pada Selasa (09/05) di Aula Kelurahan Citeureup, Kota Cimahi. Dari 19 Rukun Warga (RW) yang ada di Kelurahan Citeureup, hanya 10 RW yang ikut berpartisipasi mengikuti lomba menu makanan berbahan lele dan sayuran tersebut.

Ketua PKK Kelurahan Citeureup, Wulan Yuliana mengatakan, kegiatan yang baru dilaksanakan dua kali ini merupakan wadah untuk mencerdaskan masyarakat melalui makanan berprotein. “Makananan protein bergizi itu harus ditularkan kepada masyarakat. Kalau masyarakat ingin cerdas, harus diawali makanan yang berprotein,” katanya.

Dia menjelaskan, khusus lomba kali ini pihak panitia menjadikan lele sebagai bahan dasar makanan berprotein. Pasalnya, ikan lele mudah dicari dan lebih terjangkau. “Kita pengennya setiap RW-nya macem-macem makannya, tapi dari kota mintanya hanya satu, kita putuskan bikin rolade,” terangnya.

Pemenang lomba menu makanan tingkat kelurahan ini, lanjut Wulan, akan diikutsertakan mengikuti perlombaan menu makanan tingkat Kota Cimahi. “Pemenang dari ini diikutsertakan ditingkat kota. Saya ingin mencari inovasi, karena setiap ada lomba yang pertama dicari ialah inovasi,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Seksi Ekonomi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahtraan Sosial Kelurahan Citeureup Teti menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai manfaat makanan berprotein.

“Sehingga dengan lomba menu ini membiasakan kepada masyarakat untuk dapat mengolah makanan yang betul-betul dapat bermanfaat sekali untuk keluarga,” jelasnya.

Dia berharap, dengan perlombaan sehat seperti ini, masyarakat bisa lebih mengolah makanan yang benar-benar sehat untuk keluarga. Selain itu, inovasinya juga bisa dilebarkan menjadi usaha.

“Tentunya masyarakat selain bisa untuk mengolah bahan makanan sendiri, dia juga bisa mengolah salanjutnya mungkin bisa jadi wirausaha,” imbuhnya.

)* Ferry Bangkit Rizki

 

 border=

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply