Kuliner Nusantara Tampilan Internasional

Titimangsa, Bandung – Sebagai Negara kepulauan besar yang berada di dekat garis khatulistiwa, Indonesia adalah surga atas kuliner yang beragam. Banyaknya jenis kuliner tersebut, membuat salah satu chef muda asal kota Bandung mencoba meracik dengan memadukan jenis masakan asli indonesia dengan luar negeri.

Riky Sulaiman, selaku Kepala chef salah satu hotel di pusat kota Bandung ini, nencoba meracik berbagai jenis masakan tradisional dengan citra rasa internasional.

Dan saat ini dia sudah meracik empat menu baru yang akan menjadi.menu andalan di hotel tersebut. Dan makanan tersebut sudah tidak asing lagi di lidah pecinta kuliner indonesia yaitu olahan dari bahan buntut sapi, udang, nasi liwet, dan ikan gurame.

Dia menceritakan, saat muncul ide menemukan racikan yang pas untuk ke empat menu masakan tadi yang kesemuanya didominasi oleh bumbu khas nusantara, yang salah satunya berunsur bawang.

“Semua ini, saya dapat idenya ketika owner saya memberikan challenge (tantangan) untuk membuat menu yang unik, terus saya kepikiran bahwa owner saya suka bawang, ya sudah, saya coba semua unsur bawang saya masukan dan akhirnya mereka suka,” Kata Riky pada Titimangsa, Kamis,(23/3).

Ke empat jenis masakan itu dia beri nama Gurame goreng sambel kaweni, Udang goreng lababur (lada bawang gurih), Pepes sangu teri bongkos, dan semuanya itu diberi bumbu khas dari indonesia.

“Semua nya mengandung unsur bawang, tapi jangan kawatir orang yang tidak suka makan bawang, kalau makan ini pasti jadi suka, karena kita bawangnya diolah dulu,” Katanya.

Riky berharap menu racikan maskannya ini bisa dinikmati oleh semua orang, karena memiliki cita rasa nusantara walau pun memiliki tampilan internasional.

“Bentuk boleh modern insightnya tetap nusantara, jadi semoga bisa di nikmati oleh semua orang,” Tutupnya.

*( Ipan Sopian

 border=

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply