Jersey Essien di Buru Bobotoh

Titimangsa, BANDUNG – Siapa yang tidak kenal dengan Michael Essien. Pemain sepakbola Eropa yang sudah malang melintang di dunia persepakbolaan ini sudah pernah mencicipi klub-klub  besar Eropa seperti Chelsea, Real Madrid dan Ac Milan.

Dengan nama besarnya itu, Essien yang saat ini sudah menjadi bagian tim Persib Bandung dan menjelma menjadi idola baru bagi Bobotoh (Suporter) Persib Bandung. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya pesanan Jersey (Kaos Klub Bola) bernamakan Essien.

Seperti yang dikatakan Agus Musoleh (53) salah satu penjual Jersey sepakbola, saat ini sudah banyak yang mencari dan memesan Jersey dengan nama Essien.

“Kemaren kita sempet buat pas hari pertama Essien datang ke Bandung dengan produksi 3 lusin, dan selama satu hari itu langsung habis dibeli oleh Bobotoh,” katanya ditemui di lapak jualannya di jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (17/03).

Meski sempat membuat beberapa lusin Jersey bernamakan Essien dan habis terjual. Namun dirinya mengatakan tidak akan kembali mengeluarkan Jersey tersebut meski banyaknya pesanan dari Bobotoh.

“Kita tidak akan buat dulu, kalau yang pesen sudah banyak sehari bisa ada yang pesen sampai 40 orang lebih. Tapi kita gak produksi dulu, nunggu nanti pas launcing Jersey baru Persib, kita produksi lagi,” ungkapnya.

Dari banyaknya pesanan yang datang pada dirinya, saat ini kebanyakan yang pesan di dominasi anak-anak yang memang mencintai Persib dan sisanya orang dewasa.

“Anak-anak sih lebih banyak pesenan dari pada yang dewasa. Sekitar 60 persen,” terangnya.

Salah seorang Bobotoh yang kebetulan sedang berburu Jersey Persib bernamakan Essien, Nindita Kenanga Putri (26) mengatakan, dirinya mencari Jersey tersebut karena Essien merupakan pemain kelas dunia.

“Dia kan pemain top Eropa bahkan dunia. Jadi saya pengen punya Jersey berlebelkan namanya,” katanya.

)* Ipan Sopian

 

 border=

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply