Aher Kepedasan Santap Nasi Jamblang

Titimangsa, CIREBON – Disela-sela kesibukan melakukan lawatan kerja ke Kota Cirebon. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyempatkan diri untuk mencicipi kuliner khas kota udang ini.

Nasi Jamblang, makanan kuliner yang nikmat dan unik ini memang selalu diburu para wisatawan dari luar daerah, tak terkecuali orang nomer 1 di Jawa Barat ini.

Aher sapaan akrab Ahmad Heryawan, mengakui setiap berkunjung ke Cirebon selalu menyempatkan disela-sela kesibukannya untuk menyantap nasi Jamblang ini, bahkan ia tidak ingin dilayani meski sebagai pimpinan daerah. Aher lebih memilih untuk ikut berdesakan mengambil menu-menu yang disajikan sesuai seleranya.

“Iya ikut antri aja, ini sama pak Walikota Cirebon juga antri, kan biar ambil menunya sesuai selera,” ucap Aher ditemui pada saat ikut antri bersama konsumen yang lain di rumah makan nasi Jamblang Bu Nur, jalan Kejaksaan, Kota Cirebon, Kamis (02/03).

Menurutnya, melepas lelah usai menempuh perjalanan jauh sepertinya sangat cocok bila menyantap nasi Jamblang ini. Sebab dari berbagai menu khas yang dihidangkan sangat menggugah selera.

Beberapa lauk Pauk kesukaannya menjadi pilihan favorit seperti telur ceplok bumbu merah, goreng tempe dan perkedel serta tidak lupa sambal khas nasi Jamblang menjadi menu santap siang waktu itu.

Dirinya mengaku, sudah sering makan nasi Jamblang tiap melakukan kunjungan kerja ke Cirebon. Menurutnya makanan khas nasi Jamblang merupakan kuliner khas yang memiliki cita rasa yang nikmat dan unik sehingga sayang kalau di lewatkan.

Dari beberapa menu hidangan yang disajikan, nasi Jamblang terkenal dengan rasa sambalnya yang pedas dan nikmat. Sehingga tidak heran ketika selesai menikmati nasi Jamblang dengan dua porsi nasi khas Jamblang ia merasa kepedasan.

“Wah yang suka itu sambalnya karena kalau makan nasi Jamblang tidak lengkap kalau tidak ada sambal dan daun jatinya. Sambalnya rasanya lumayan pedas,” kata Aher sambil menahan rasa pedas dengan meminum jus jeruk.

)* Agys

 

 border=

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply