Ini Program Peningkat Akhlak dan Iman di Kota Bandung

 

Titimangsa, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung ingin menciptakan generasi yang baik, dalam segi ahlak maupun iman. Maka dari itu Pemkot Bandung menunjuk Subbagian Bina Kemasyarakatan Kota Bandung untuk menjalankan program tersebut.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan, Sekeretariat Daerah (Setda) Kota Bandung Tatang Muhtar menyampaikan, saat ini program yang diinginkan Wali Kota Bandung dan sudah berjalan ialah magrib mengaji, subuh berjamaah dan ayo bayar zakat.

“Program ini bertujuan untuk menciptakan generasi yang tertarik lagi kepada masjid, agar mereka bisa mendapat kan pengajaran tentang ahlak dan iman yang baik,” katanya dalam acara Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Jalan Wastu Kencana, Kota Bandung, Selasa (28/02).

Dikatakan Tatang, saat ini pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Bandung untuk menjalankan program tersebut. “Kita sudah bekerja sama dengan MUI untuk mencari guru ngaji yang berkompeten, dan yang dibutuhkan saat ini sekitar 2000 guru ngaji,” katanya.

Selain magrib mengaji, pihaknya juga sudah menggalakan program subuh berjamaah yang langsung dipantau Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. “Ya, kan pemimpin yang baik langsung memberikan contoh, jadi kang Emil langsung ikut dalan memantau kegiatan ini,” katanya.

Ia mengatakan, selain kedua program tersebut, pihaknya berharap agar program ayo bayar zakat pun bisa sukses seperti kedua program magrib mengaji maupun subuh berjamaah. “Saya berharap program ayo bayar zakat ini bisa mengurangi angka kemiskinan yang ada di Kota Bandung karena untuk pendistribusian zakat ini kan ada 8 yang wajib menerimanya diantaranya fakir dan miskin,” terangnya.

Meski begitu, kata dia, program ayo bayar zakat ini masih dibahas kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk melalui hitungan yang sudah ditentukan sebelumnya. “Nanti untuk ayo bayar zakat di koordinir oleh bagian penggajihan agar gampang untuk langsung di potong,” terangnya.

)* Ipan Sopian

 

 border=

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply