Wah.. Ada Baso Tahu Doraemon di Bandung

Titimangsa, BANDUNG – Buat penggemar kuliner, mungkin nama baso tahu sudah tidak asing lagi, tetapi, makanan khas kota kembang ini sungguh sangat unik.

Berangkat dari kecintaannya terhadap tokoh film kartun dari Jepang Doraemon, Wilda Rahmayana (36) membuka peluang usaha baso tahunya dengan sentuhan karakter Doraemon sebagai ornamen dagangannya, bahkan sampai baso tahunya pun ia bentuk seperti karakter kartun negeri sakura.

“Saya sudah lama menyukai tokoh kartun Doraemon, nah dari sini saya punya ide dan mencoba peluang untuk membuka usaha kuliner,” ucap Wilda ketika ditemui di tempat jualnya Jalan Lengkong Besar, Kota Bandung (25/03).

Usaha yang sudah digeluti dari 2010 ini, diawali dengan membuka secara sederhana saja, yaitu dengan mencoba menawarkan ketetangga di lingkungan rumahnya namun lambat laun usahanya ini, banyak digemari oleh semua orang dari berbagai kalangan.

Saat ini, berkat keuletan dan kegigihannya dalam berwirausaha bisnis yang dijalaninya telah berkembang dengan pesat. Malah sudah membuka 6 cabang di kota Bandung. “Alhamdulillah saya dibantu suami saya, telah merintis dari nol dan sekarang baso tahu Doraemon sudah banyaj penggemarnya,” ujar Wilda.

Baso tahu Hasil kreasi dari Wilda ini terbilang unik, selain ornamen Doraemon pada gerobak dan pernak pernik lainnya rasa dan bumbu makanan yang nama aslinya siomay ini terbilang memiliki cita rasa tersendiri.

Racikan bumbu kacang pada sambel dan baso tahunya tercium aroma rasa ikan segar namun setelah di makan tidak membuat bau amis terlebih baso tahu ciptaannya ini tidak menggunakan bahan pengawet.

Jadi bagi pecinta kuliner yang penasaran  ingin mencicipi baso tahu Doraemon ini silahkan mencobanya.

)* Ipan Sopian

 border=

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply