Inilah Warna-Warni Tren Fashion 2017 Menurut Pengamat Fashion

Titimangsa, BANDUNG – ‎2017 ini dunia fashion Indonesia tentunya akan disibukkan dengan berbagai inovasi terbaru yang akan siap bersaing melawan gegap gempita warna-warni fashion dunia. Seiring dengan perubahan tren yang selalu terjadi, maka tiap tahunnya selalu memunculkan ragam fashion yang memiliki gaya khas tersendiri.

Rhyma Permata Sari (pengamat fashion – Bandung)

Bagi sebagian orang, fashion adalah perlengkapan penting untuk menunjukkan eksistensi diri di hadapan orang lain. Fashion dapat mewakili diri sendiri, perasaan, dan kemana kamu akan pergi.

Seperti yang pernah disampaikan Pharrel Williams, musisi sekaligus seorang desainer fashion asal Amerika,  “Fashion has to reflect who you are, what you feel at the moment, and where you are going.” Jadi secara tidak langsung, fashion diibaratkan seperti penentu jati diri si pemakainya.

Salah satu pengamat fashion asal Bandung, Rhyma Permata Sari menjelaskan arah fashion yang akan berkembang pada tahun ini, style fashion lebih condong ke arah Japaness Style dan Oldest Style. Ia menuturkan, brand korea yang belakangan muncul dan diminati banyak anak muda Indonesia akan lambat laun beralih mengikuti trend Jepang.

Lebih jauh menurutnya, bahkan untuk brand Korea sendiri sudah mulai menunjukkan perkembangan ke arah brand besar dari Jepang. Hal itu dilihatnya dari tampilan Rapper papan atas seperti Keith Ape yang awalnya menggunakan trend Korean Style, kini berpindah haluan menjadi Japanes Style.

“Trend fashion di tahun 2017 ini akan menunjukkan tampilan yang lebih percaya diri dengan kombinasi warna yang bercorak. Hal itu terlihat dari jenis warna fashion yang akan banyak mucul, yaitu warna-warna seperti kuning terang, candy pink, warna khaki dan warna monochrome yang tetap eksis hingga saat ini,” paparnya

Rhyma mengatakan, untuk desain baju wanita dari mulai atasan hingga bawahan, motif garis – garis dan motif casual masih tetap dimunculkan dan diminati banyak kaum wanita. “Fashion tahun ini akan lebih terlihat easy elegance untuk para wanita,” ungkapnya.

Menurutnya, trend tersebut terlihat seperti pada jenis Stripped T-shirt, Sneakers, Ripped Jeans dengan corak lubang-lubang yang lebih besar, Flat Mule Shoes, Skinny Jeans with Stretch, dan juga Clean Classy Sneakers. Sementara untuk kaum pria, akan kembali menggunakan jenis Ksubi Jeans, Jacket Jeans, dan Hoodie.

“Penggunaan pakaian luar outer masih tetap menjadi pilihan. Namun, model yang akan lebih banyak muncul adalah dress polosan dengan warna khaki, kaos dengan ukuran besar, baju atasan dan bawahan dengan motif yang sama” katanya.

Kendati demikian, Jacket bomber yang mencuat dan laris manis di pasaran dan sempat heboh di tahun 2016 lantaran pernah dikenakan Presiden RI Joko Widodo saat memberikan pidato di Istana Negara. Menurutnya akan tetap diminati oleh masyarakat. Selain itu jacket Hoodie dan desain jacket Crewneck yang panjang sejajar paha juga akan menjadi trend jacket di tahun 2017.

Sementara untuk items dan aksesoris apa saja yang akan banyak ditampilkan sebagai pelengkap dan penunjang tampilan para penikmat fashion.  Ia menilai aksesoris mulai dari gelang, anting yang berbahan kulit dan sedikit hippies akan banyak diincar oleh para muda-mudi.

)* Rina Marlina

 

 border=

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply